Senin, 27 Agustus 2012

Niat Hati Ingin Perbaiki Lukisan Yesus


Seorang nenek di Spanyol merusak lukisan Yesus Kristus dari abad ke-19 karya seorang seniman ternama setempat. Awalnya, dia ingin memperbaiki lukisan yang mulai pudar tersebut, namun pada akhirnya malah rusak. Adalah Cecilia Gimenez (81) yang merusak lukisan berjudul Ecce Homo (Behold The Man) karya Elias Garcia Martinez tersebut.



Lukisan yang berusia 120 tahun ini menutupi wajah Yesus dengan cat minyak tebal sehingga lukisan aslinya malah tidak terlihat. Lukisan yang dipajang di sebuah gereja bernama Sanctuary of Mercy Church, Borja, Zaragoza itu jadi rusak. Menanggapi tudingan itu, Cecilia sempat tidak berani keluar rumah. Namun, Cecilia yang juga relawan gereja itu kemudian menyatakan dirinya mendapat izin dari pihak gereja untuk memperbaiki lukisan tersebut. "Saya tidak memiliki niat lain selain niat baik dan selalu meyakini bahwa saya melakukan hal yang benar. Di samping itu, saya belum selesai melukis," tambahnya.

Tanggapan pun datang dari keluarga sang pelukis. "Mereka memberitahu saya apa yang terjadi pada lukisan kakek saya dan awalnya saya hanya tertawa karena saya pikir itu lelucon. Sangat bruuk cara dia melukis jubahnya. Tapi masalahnya semakin buruk ketika dia melukis bagian wajah, karena saat ini lukisan itu benar-benar hancur total," tutur cucu perempuan Elias Garcia Martinez, Teresa Garcia Blanc.

Pemerintah setempat belum memutuskan apakah hendak meneruskan kasus ini secara hukum atau tidak. Namun, sejumlah ahli lukis akan memeriksa kerusakan lukisan tersebut dan mencari tahu apakah lukisan itu masih bisa diselamatkan dan dikembalikan ke bentuk semula.

Setiap orang punya talenta sendiri-sendiri, meskipun tentu saja talenta itu harus diasah. Menolong seseorang dalam melakukan sesuatu, harus dibarengi dengan talenta itu atau dengan kata lain, bantulah dari segi yang kita bisa. Jangan sampai bantuan kita jadi celaan buat orang lain.
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...