Jumat, 24 Mei 2013

Film Jokowi, Dari Masa Kecil Hingga Kisah Cintanya


Film berjudul "Jokowi" terus menjadi headline pemberitaan sejak peluncuran trailer dan posternya pada tanggal 20 Mei 2013 lalu. Namun Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang kisah hidupnya diangkat menjadi film layar lebar sendiri mengaku tidak tahu menahu tentang penggarapan filmnya. 

"Pernah ke saya sekali meminta untuk membuat film, tetapi saya sampaikan tidak perlu karena saya orang kecil," demikian penjelasan pria yang akrab dipanggil Jokowi tentang rumah produksi yang menggarap film berjudul namanya itu. 

Produser film ini, KK Dheeraj menyatakan bahwa film ini adalah sebuah bentuk penghargaan bagi Joko Widodo. Rencananya film ini akan dirilis sebelum hari ulang tahun Jokowi sebagai hadiah ulang tahun bagi orang nomor satu di DKI Jakarta itu. 

"Film ini tayang tanggal 20 Juni, tanggal 21 Jokowi ulang tahun, tanggal 22 Juni ulang tahun Jakarta, momennya pas," demikian ungkap KK Dheeraj, Senin (21/5) lalu. 

Film yang menjuluki Jokowi sebagai "A Living Legend" ini berkisah tentang kehidupan mantan Wali Kota Surakarta itu mulai dari kelahiran, masa kecil, hingga ia duduk di Fakultas Kehutanan dan merintis usaha mebel. Pemeran Jokowi adalah Teuku Rifku Wikana, sedangkan sang istri, Iriana diperankan oleh Prisia Nasution dan ibunda Joko Widodo diperankan oleh Ayu Diah Pasha. 

Film yang disutradarai oleh Azhar Kinoi Lubis ini menjadi sebuah gebrakan baru bagi K2K Production yang sebelumnya sering menggarap film bergenre horor dengan biaya rendah. Sekalipun penggarapannya hanya selama 30 hari, namun shoting film yang dilakukan di dua lokasi Solo dan Yogyakarta ini menelan biaya sebesar 15 miliar rupiah. 

Jika ditilik dari trailer filmnya yang berdurasi 2 menit 24 detik, film Jokowi ini cukup menarik, terlebih dibumbui dengan kisah cinta antara Jokowi dan Iriana

Sumber 
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...