Minggu, 14 Oktober 2012

Luka Yang Tidak Dapat Disembuhkan


"Hal seperti itu telah acap kali kudengar. Penghibur sialan kamu semua!
(Ayub 16:2)

Ketika hati Anda kecewa karena kehilangan orang atau sesuatu yang dicintai, dan ketika banyak hal yang terjadi tidak seperti yang Anda inginkan, atau ketika masalah besar datang tiba-tiba menerpa hidup Anda maka sesungguhnya Anda sedang sangat terluka.
Orang yang sedang mengalami luka hati dan trauma yang mendalam tidak dapat disembuhkan oleh apa pun.

1. Ketika hati Anda sangat terluka maka tidak ada seorang pun di bumi ini yang dapat mengerti dan menyembuhkan Anda.

Ketika seseorang mengalami kecewa atau pun trauma tidak ada seorang pun yang bisa menghalau penderitaan batin tersebut. Tidak ada seorang pun yang bisa melunasi atau mengganti rugi rasa sakit dan trauma tersebut. Mereka tidak dapat memberi jawaban atas semua pertanyaan yang muncul di pikiran Anda. Mereka tidak dapat memahami apa yang sedang Anda alami, namun mereka selalu menawarkan segala jenis penyelesaian yang mudah dan cenderung menghakimi apa pun dan siapa pun termasuk Anda.

Sahabat-sahabat terbaik Anda berusaha menjadi penghibur, tabib dan penasihat yang ajaib, sehingga berharap dalam sekejap Anda kembali pulih dan sembuh dari trauma maupun kecewa. Sama seperti kawan-kawan Ayub yang berusaha menghibur dan menjadi tabib bagi Ayub yang sedang terluka.

Namun pada kenyataannya Ayub tidak memperoleh kesembuhan maupun penghiburan dari mereka semua. Hal ini membuat Ayub marah sehingga Ayub menyamakan kawan-kawannya seperti tabib palsu (Ayub 13:4).

2. Waktu pun tidak dapat menyembuhkan Anda

Ketika Anda merasa terluka, waktu hanya memperbesar penderitaan. Hari berganti hari, minggu berganti minggu dan bulan berganti bulan, tetapi kenangan dan penderitaan itu masih tetap ada. Rasa sakit itu tidak akan pergi, tidak peduli dengan apa yang diperlihatkan kalender. Sejenak mungkin Anda tertidur atau tergantikan dengan hiburan televisi namun memori yang kecil yang terdapat di otak Anda membawa muncul kenangan dan rasa sakit tersebut.

Kemudian sahabat-sahabat Anda menghibur dengan perkataan klise kuno, "Waktu akan menyembuhkan semua luka." Padahal sekali lagi kemungkinan besar mereka yang memakai kalimat tersebut adalah orang-orang yang tidak pernah terluka.

3. Hanya Tuhan Yesus yang dapat menyembuhkan Anda

Pertama, karena hanya orang yang pernah mengalami penderitaan hebat yang dapat memberikan inspirasi dan motivasi kepada orang lain yang sedang menderita. Hanya orang yang pernah melewati kesukaran yang bisa membawa mereka keluar dari kesukaran. (Ibrani 2:18)

Di dunia ini dan di sepanjang sejarah hidup manusia hanya ada satu pribadi yang ikut merasakan apa yang dialami manusia, dan pernah dicobai namun tidak berbuat dosa. Pribadi itu adalah Yesus Sang Mesias. (Ibrani 4:15)

Alasan terakhir, kenapa hanya Tuhan Yesus yang dapat menyembuhkan orang yang sangat terluka hatinya, karena Tuhan Yesus punya kuasa untuk menyembuhkan sama seperti Bapa-Nya. Roh Kudus-Nya akan menjamah hati dan pikiran manusia. Roh Kudus akan membalut hati yang luka, dan memberikan kelepasan serta kelegaan. Yang terakhir Roh Kudus akan memberikan hati yang baru.

Perhatikanlah akhir dari kisah Ayub. Kehadiran Allah menerangi dan menyembuhkan jiwanya. Allah pun menyembuhkan seluruh tubuh jasmani Ayub bahkan memulihkan segala sesuatu yang hilang dari hidupnya.

Sumber 
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...