Kamis, 27 September 2012

Pemulihan Diri Usai Sex Bebas


Problem utama kawula muda pada generasi ini adalah keterikatan dengan dunia yang serba bebas. Narkoba, pergaulan bebas, alkohol dan beberapa kegiatan negatif lainnya adalah sekelumit aktivitas yang mereka jalani. Namun mayoritas menyadari bahwa hal tersebut adalah perbuatan dosa.

Mirisnya sebagian dari kawula muda mengaku sulit untuk lepas dari keterikatan tersebut. Satu hal yang banyak terjadi adalah sex bebas yang menjamur dimana-mana. Tentu ada perasaan bersalah dan bayang-bayang menganggap diri rendah karena melakukan hal tersebut. Jika kamu mempunyai masalah atas keterikatan diri karena seks bebas, ikutilah langkah ini.

Menerima Keadaan
Menerima keadaan diri sendiri adalah jalan menuju pemulihan. Pada kondisi itu kamu menyadari bahwa dirimu memang bersalah. Namun bukan menjadikan kita larut dalam kesalahan itu, menerima berarti juga menyadari bahwa kita harus beranjak dari keadaan itu menuju hal yang lebih baik. Terimalah keadaan itu sebagai bagian dari kehidupan, dan juga masa lalu.
 
Konseling
Lakukanlah konseling dengan teman, kawan atau kakak yang telah kamu anggap dewasa dan punya pikiran terbuka. Ceritakan pada mereka, apa masalah yang kalian hadapi. Konseling dapat menjadi media anda membagi beban hidup, sehingga kondisi psikis kamu akan membaik.

Berdoa
Doa adalah gerbang pembuka menuju pemulihan. Utarakan dan gumulkan segala sesuatunya kepada Tuhan. Meminta ampun dan memohon belas kasihan-lah dari Tuhan. Berdoalah sampai terjadi sesuatu dalam hidupmu.

Kegiatan Baru
Tinggalkan duniamu yang lama. Ikutilah kegiatan baru yang positif. Isilah harimu dengan berbagai macam aktivitas yang dapat merangsang ide dan kreativitas. Bakti sosial ataupun aksi kasih dapat membuatmu pulih karena membantu orang lain adalah obat yang paling mujarab untuk menyembuhkan luka hatimu.

Sumber : Jawaban.com - Daniel Tanamal

Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...