Minggu, 23 September 2012

Candi Borobudur Jadi Sasaran Teroris Indonesia


Ternyata Candi Borobudur juga diincar karena dipandang sebagai tempat ibadah yang harus dihancurkan, sekaligus merupakan tempat berkumpulnya warga asing. Demikian data-data intelijen TNI AD yang dikemukakan oleh Komandan Korem (Danrem) 072 Pamungkas, Brigjen Adi Widjaja.

"Info dari intelijen harus kita olah, tidak boleh langsung kita anggap A1 (informasi akurat) sebagai masukan. Indikasi sudah terbaca, tetapi hal tersebut tidak harus diartikan sebagai ancaman," ujar Adi Widjaja, Jumat (21/9). Di sisi lain, data tersebut bukan tak mungkin. Candi Borobudur pernah diledakkan pada tahun 1985.

Danrem 072 Pamungkas ini mengatakan indikasi pelaku masih mengarah pada kelompok-kelompok militan. Namun, dia meminta masyarakat tetap tenang. Jajaran TNI AD bersama jajaran terkait sudah mengantisipasi baik pengamanan maupun pemantauan serta deteksi dini terhadap gerakan kelompok militan tersebut.

Bagi mereka yang hendak bepergian ke Candi Borobudur, diharapkan untuk menunda. Jika merupakan masyarakat sekitar, waspada dan perhatikanlah gerak gerik yang mencurigakan sehingga bisa melaporkannya kepada pihak yang berwajib. Bangsa Indonesia perlu menjaga salah satu budaya yang pernah jadi keajaiban dunia ini.

Sumber : beritasatu by lois horiyanti/jawaban.com

Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...