Selasa, 25 September 2012

7 Minuman Sehat Pengganti Air Putih


Tak sedikit orang yang malas minum air putih. Padahal air putih adalah kunci utama hidup sehat. Bahkan, Minum 8 gelas air putih setiap hari dapat mencegah anda terkena penyakit serta dapat meningkatkan metabolisme. Tapi jika anda malas atau bosan minum  air putih, anda bisa minuman berikut ini : 

Orange Juice
Melindungi dari penyakit jantung. Antioksidan di jus jeruk membantu melindungi jantung Anda dengan memerangi peradangan yang dapat menyebabkan kerusakan pembuluh darah.

Chamomile Tea
Chamomile dapat digunakan untuk menyembuhkan sakit perut, radang pada usus, dan sebagai obat tidur (penenang). Kandungan herbal di dalam teh dinyatakan bisa mengurangi stres dan mengatasi gangguan kesehatan lainnya. Tiga cangkir teh sehari bisa meredakan gangguan pencernaan, gangguan usus, dan radang usus besar.






Cranberry Juice
Dapat melindungi anda terhadap infeksi saluran kemih atau Cystitis. Hasil temuan mengatakan bahwa zat pelindung dalam jus cranberry mampu menutupi saluran kemih dan mencegah adhesi bakteri. Senyawa yang disebut proantosianidin hadir dalam cranberry mencegah bakteri E. Coli dari pelekatan ke sel kandung kemih.







Chocolate Milk 

Peneliti menemukan bahwa susu coklat bebas lemak dapat menjaga tubuh, mengisi dan membangun kembali otot-otot untuk membantu tubuh pulih kembali.

Susu coklat bebas lemak lebih efektif ketimbang cairan karbohidrat yang dirancang khusus untuk menambah energi.





Green Tea 

Green Tea (Teh Hijau) bermanfaat sebagai antioksidan, memperbaiki sel-sel yang rusak, menghaluskan kulit, melangsingkan tubuh, mencegah kanker, mencegah penyakit jantung, mengurangi kolesterol dalam darah, melancarkan sirkulasi darah. Maka, tidak heran bila minuman ini disebut-sebut sebagai minuman kaya manfaat.





Tomato Juice

Kandungan, nutri, vitamin dan mineral dalam satu gelas just tomat sangat berpengaruh pada peningkatan kesehatan. Zat anti Oksidan lycopene dalam jus tomat mentah berfungsi melancarkan sirkulasi darah dan mencegah penyakit kanker, diantaranya kanker prostat. Fungsi lainnya adalah kemampuan mengontrol stabilitas kadar gula dan kadar kolesterol dalam aliran darah.




Black Tea

Penelitian terbaru dalam jurnal medis terkemuka menyatakan bahwa teh hitam sangat potensial untuk tonik jantung , kanker blocker, peluruh lemak, stimulan kekebalan tubuh, pengurang radang sendi, pembunuh virus dan penurun kolesterol jahat.





Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...