Rabu, 15 Agustus 2012

Dapatkah orang-orang di Surga melihat ke bawah dan melihat kita yang masih ada di bumi?



Ibrani 12:1 menyatakan, “Karena kita mempunyai banyak saksi, bagaikan awan yang mengelilingi kita …” Sebagian orang menafsirkan “saksi yang bagaikan awan” sebagai orang-orang yang memandang ke bawah kepada kita dari Surga. Ini bukan penafsiran yang benar. Ibrani 11 mencatat orang-orang yang imannya dipuji oleh Allah. Orang-orang inilah yang merupakan “saksi yang bagaikan awan.” Mereka adalah “saksi” bukan karena mereka sementara memperhatikan kita, tetapi karena mereka telah menjadi contoh bagi kita … mereka adalah para saksi bagi Kristus, Allah dan kebenaran. Ibrani 12:1 selanjutnya mengatakan, “marilah kita menanggalkan semua beban dan dosa yang begitu merintangi kita, dan berlomba dengan tekun dalam perlombaan yang diwajibkan bagi kita.”


Alkitab tidak secara khusus mengatakan apakah orang-orang di Surga dapat memandang ke bawah kepada kita yang masih di bumi. Besar kemungkinan mereka tidak bisa. Mengapa? 
Pertama, kerap kali mereka akan melihat kita berdosa. 
Kedua, kadang kala mereka akan melihat hal-hal yang akan mendukakan mereka. 
Ketiga, orang-orang di surga sibuk dengan menyembah Tuhan dan menikmati kemuliaan surga sehingga mereka tidak akan punya minat kepada apa yang sementara terjadi di atas bumi. Karena mereka sudah bebas dari dosa, ada di surga dan ada di hadapan Tuhan, semua ini sudah cukup untuk membahagiakan mereka. 

Walaupun mungkin saja bagi Tuhan untuk mengijinkan orang-orang di surga memandang ke bawah kepada orng-orang yang mereka kasihi, Alkitab tidak memberi alasan untuk percaya bahwa hal ini betul-betul terjadi.
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...