Selasa, 10 Juli 2012

Menjadi Jomblo Berkualitas Seperti Yesus


Sebagai orang yang masih berstatus single, tentu kita harus menikmati masa muda dan masa-masa keemasan kita. Bukan hanya menjadi jomblo biasa, namun kita harus menjadi jomblo yang berkualitas. Sebenarnya apa sih jomblo berkualitas itu? Ini dia ulasannya.

Fokus Pada Tujuan yang Ingin Dicapai
Di masa mudanya, Yusuf sudah mendapat mimpi bahwa dia akan menjadi seorang pemimpin. Lalu, apa yang terjadi di dalam hidupnya? Dia dijual sebagai budak oleh saudara-saudaranya dan dari situlah penderitaan demi penderitaan dialaminya, namun Tuhan mengangkatnya tinggi. Yusuf fokus pada tujuan di dalam hidupnya sekalipun sepertinya hal-hal yang terjadi sepertinya membuatnya makin menjauh dari tujuannya. Tapi akhirnya Tuhan ubahkan semua. Yesus merupakan gambaran jomblo sempurna yang berkualitas, fokus pada tujuan yang hendak dicapai-Nya.

Jadilah Orang yang Berintegritas
Orang yang berintegritas berarti menjadi seseorang yang tahu benar maupun salah, menjadi seseorang yang selalu berusaha melakukan yang terbaik, menjadi orang yang mampu melihat apa yang berguna dan penting dalam hidupnya serta melakukannya, terutama kepentingan yang berasal dari Tuhan. Yesus pun menjadi orang yang berintegritas dalam mengajarkan kebenaran yang datang dari Bapa-Nya.

Belajar dari Mantan Pacar
Kesalahan masa lalu yang pernah kita perbuat, bukan untuk disesali. Dari kesalahan itu, kita dapat belajar dan menyongsong hari depan yang lebih baik lagi. Belajar dari pengalaman bersama mantan pacar dapat mendewasakan kita juga. Yang terpenting, kita menyadari bahwa yang membuat kita bahagia atau tidak adalah diri kita sendiri, semuanya tergantung kita sendiri.

Jangan Pernah Menyerah
Dalam segala hal apapun yang kau lakukan, baik itu untuk meningkatkan kemampuan diri sendiri, belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi, mengerjakan apa yang ingin Tuhan kerjakan dalam hidupmu, semua yang ingin dilakukan kejarlah itu sampai keberhasilan mengikuti. Jangan pernah menyerah dan berhenti di tengah jalan. Dan itulah yang Yesus lakukan. Sampai semua yang dikehendaki Bapa terpenuhi, Dia tidak pernah menyerah.
Hal-hal di atas jika kita jalankan dengan mengutamakan Tuhan di atas segalanya, percayalah bahwa apa yang kita kerjakan pasti berhasil. Dan bukan hanya itu, bisa jadi lawan jenis tertarik pada Anda karena hal-hal seperti itu. Tapi yang terutama adalah teruslah berkembang, teruslah menjadi seperti Yesus.
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...