Senin, 28 Mei 2012

Satu Pelajar di Temanggung Tewas Saat Mengadakan Konvoi


TEMANGGUNG - Seorang pelajar, Sutri Usud Nur Arif (17), siswa SMK Swadaya Temanggung tewas ketika mengikuti konvoi usai pengumuman kelulusan tingkat SMA/MA/SMK, Sabtu (26/5/2012). Saat konvoi arak-arakan sepeda motor korban mengalami kecelakaan di Jalan Raya Temanggung-Parakan.

Zaenal (34), seorang saksi mengatakan, kejadian berlangsung sore saat banyak siswa yang baru dinyatakan lulus ujian nasional menggelar konvoi. Korban tewas setelah terjatuh dari sepeda motor Yamaha Vega bernomor polisi B 3156 EW yang dikendarainya. Tepatnya saat para pelajar yang konvoi dari Parakan ke Kota Temanggung sampai di Desa Danupayan, Kecamatan Bulu, Temanggung.

"Saya melihat sepeda motor anak itu (korban) bersenggolan dengan motor lainnya hingga kehilangan keseimbangan dan terjatuh. Dari arah berlawan muncul sepeda motor dan melindas tubuhnya," ungkapnya.

Korban langsung meninggal di lokasi kejadian karena diduga mengalami luka dalam. Kemudian kejadian ini pun lansung ditangani oleh pihak kepolisian yang segera tiba di lokasi.

Kanit Laka Polres Temanggung, Iptu Eko Wahyono mengatakan, polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dari hasil penyelidikan sementara, korban diperkirakan meninggal karena sepeda motornya bertabrakan dengan motor lainnya.



Lebih jauh Eko menjelaskan dari penyidikan awal, dari sekitar TKP ditemukan sebuah sepeda motor Suzuki Thunder warna hitam AA 2162 LE yang ditinggal begitu saja di dekat rumah warga Desa Sudikampir. Sepeda motor itu diduga milik pengendara yang bertabrakan dengan korban Sutri. Pasalnya, stang motor dan footstep tampak bengkok akibat benturan keras.

Lebih jelas lagi di footstep juga ditemukan bercak darah dan serpihan organ tubuh. "Kami akan kembangkan penyidikan siapa pemilik kendaraan yang ditinggal ini. Nantinya akan digunakan untuk menguak kejelasan kecelakaan ini," tandasnya.

"Dari penyelidikan sementara di lokasi kejadian, kami menemukan sebuah sepeda motor yang ditinggal di dekat rumah warga Desa Sudikampir. Kami menduga itu motor milik orang yang bertabrakan dengan korban, namun orangnya melarikan diri," jelasnya.

Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...