Kamis, 31 Mei 2012

Memilih Pasangan Hidup Yang Dari Tuhan

2 komentar:
Banyak sekali anak-anak muda yang terjerumus dalam pergaulan pria dan wanita. Kasus-kasus yang sering terjadi di kalangan anak muda adalah :
  • Salah pilih pasangan yang mengakibatkan putus cinta yang membuat sakit hati, kepahitan, trauma, dll
  • Salah pilih pasangan yang akhirnya ketika menikah, bagaikan neraka di dunia
  • Sembarangan bergaul / ‘berpacaran’ dengan cara yang salah sehingga jatuh dalam dosa percabulan bahkan perzinahan
Continue Reading...

Pesan Dari Tuhan Sang Pencipta

2 komentar:
Ketika Aku menciptakan langit dan bumi
Aku berfirman dan jadilah
Ketika Aku menciptakan pria Aku membentuknya
Dan meniupkan nafas kehidupan ke lubang hidungnya
Tetapi engkau wanita, Aku menghiasmu setelah aku meniupkan nafas kehidupan ke pria karena hidungmu terlalu lembut
Aku membiarkan pria tertidur dengan nyenyak sehingga Aku dapat dengan sabar dan sempurna membentuk engkau
Dari satu tulang, Aku menghiasmu
Aku memilih tulang yang melindungi kehidupan pria
Aku memilih tulang rusuk, yang melindungi jantung dan paru-paru dan mendukungnya
Continue Reading...

True Love Story

Tidak ada komentar:
Kisah ini terjadi di Beijing Cina. Seorang gadis bernama Yo Yi Mei memiliki cinta terpendam terhadap teman karibnya di masa sekolah. Namun ia tidak pernah mengungkapkannya, ia hanya selalu menyimpan di dalam hati dan berharap temannya bisa mengetahuinya sendiri. Tapi sayang, temannya tak pernah mengetahuinya, hanya menganggapnya sebagai sahabat, tak lebih.

Suatu hari Yo Yi Mei mendengar bahwa sahabatnya akan segera menikah, hatinya sesak, tapi ia tersenyum dan berdoa, “Aku harap kau bahagia“. Sepanjang hari Yo Yi Mei bersedih, ia menjadi tidak ada semangat hidup, tapi dia selalu mendoakan kebahagiaan sahabatnya
Continue Reading...

Apa Kata Tuhan Tentang Cinta?

Tidak ada komentar:
  1. Cinta adalah pencipta keindahan terhebat (Tim 2:9-10)
  2. Cinta adalah suatu wujud keinginan;dalam niat dan tindakan (1 Yoh 3:18)
  3. Cinta harus menjadi dasar dari segala sesuatu (1 Kor 13:3)
  4. Rumus untuk mencapai hubungan yang sukses:Perlakukan semua bencana seperti masalah sepele, tetapi jangan pernah memperlakukan masalah sepele seperti sebuah bencana. (Filipi 4:5)
Continue Reading...

Senin, 28 Mei 2012

Kesaksian - Kezia Angeline

6 komentar:
Desember 2011 Tuhan membawa Jeffry S. Tjandra melayani di Singapura. Salah satu gereja di sana mengundangnya, dan secara khusus saat itu Jeffry diminta untuk menyanyikan lagu ”Ku Takkan Menyerah” berdua dengan seorang gadis kecil usia 10 tahun, bernama Kezia. Namun Kezia bukan seperti gadis kecil lainnya, sejak kecil sampai saat ini dia sangat bergantung pada kursi roda, yang membawa kemanapun dia pergi.
Continue Reading...

Story - Cinta dan Waktu

Tidak ada komentar:
Dahulu kala, ada sebuah pulau kecil dengan berbagai macam kehidupan. Kebahagiaan, Kesedihan, Pengetahuan, dan Cinta, serta Emosi-Emosi yang lain, tinggal di pulau ini.

Suatu hari, Emosi mengetahui bahwa pulau itu akan tenggelam. Setiap orang kemudian bersiap-siap untuk meninggalkan pulau itu, kecuali Cinta. Cinta bersikeras bahwa dia akan tinggal di pulau itu hingga menit terakhir.

Beberapa hari kemudian, ketika pulau itu hampir tenggelam, Cinta berpikirkan untuk meminta bantuan. Pada saat itu, ia melihat Kekayaan lewat dengan sebuah kapal besar.
Continue Reading...

Berapa Harga Sebuah "Mukjizat" (Kisah Seorang Gadis Berusia 8 Tahun)

6 komentar:
Inilah kisah tentang Tess yang menakjubkan. Tess adalah seorang gadis delapan tahun yang cerdas. Pada suatu hari ia mendengar ayah dan ibunya berbicara serius tentang adiknya, Andrew. Tess tidak mengerti apa yang mereka katakan, namun ia tahu satu hal: adiknya, Andrew, sangat sangat sakit dan mereka tidak punya uang. Mereka akan terpaksa menjual rumah itu dan pindah ke ruang apartemen yang lebih kecil karena ayah dan ibunya tidak cukup punya uang untuk membayar dokter dan biaya pengobatan adiknya. Selain itu hanya dengan pembedahan yang biayanya sangat mahal dapat menyelamatkan Andrew sekarang ini, dan tak ada seorangpun yang dapat meminjamkan uang kepada mereka. Pada waktu itu Tess mendengar, “Hanya mukjizat yang dapat menolong Andrew saat ini.”
Continue Reading...

Kesaksian - Astrid Ellena Miss Indonesia 2011

Tidak ada komentar:


Ellen terhenyak ketika terpilih sebagai Miss Indonesia. Mahkota yang diidam-idamkan para wanita Indonesia itu mendarat dengan indah di kepalanya. Gadis yang bernama lengkap Astrid Ellena Indriana Yunadi mengaku sama sekali tak menyangka dirinya dinobatkan sebagai Miss
Indonesia 2011. Pasalnya selama karantina ia tidak bisa mengikuti semua rangkaian kegiatan
karena menderita sakit mata.

Continue Reading...

Satu Pelajar di Temanggung Tewas Saat Mengadakan Konvoi

Tidak ada komentar:
TEMANGGUNG - Seorang pelajar, Sutri Usud Nur Arif (17), siswa SMK Swadaya Temanggung tewas ketika mengikuti konvoi usai pengumuman kelulusan tingkat SMA/MA/SMK, Sabtu (26/5/2012). Saat konvoi arak-arakan sepeda motor korban mengalami kecelakaan di Jalan Raya Temanggung-Parakan.

Zaenal (34), seorang saksi mengatakan, kejadian berlangsung sore saat banyak siswa yang baru dinyatakan lulus ujian nasional menggelar konvoi. Korban tewas setelah terjatuh dari sepeda motor Yamaha Vega bernomor polisi B 3156 EW yang dikendarainya. Tepatnya saat para pelajar yang konvoi dari Parakan ke Kota Temanggung sampai di Desa Danupayan, Kecamatan Bulu, Temanggung.
Continue Reading...

Kisah Petani dari Temanggung

Tidak ada komentar:
Santai, itu kesan pertama yang tertangkap dari sosok Muryanto (52), petani tembakau dari Temanggung. Sesekali senyum lebar diikuti tawa renyah menghias ruang tamunya yang berukuran sedang itu. Ceritanya asyik. Sekaligus menyentak.

Siapa menyangka, di balik penampilannya yang sederhana itu, Muryanto adalah salah seorang petani tembakau yang berhasil. Dibantu beberapa orang pekerja, ia menggarap sawah seluas kurang lebih lima ribu meter persegi untuk ditanami tembakau dan padi sebagai selingan.
Continue Reading...

Kisah Sang Pencuri Waktu

Tidak ada komentar:
Yohanes 10:10 – Pencuri (iblis) datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku (Yesus) datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.

Alkitab mengatakan bahwa Iblis datang SEBAGAI PENCURI. Dan dia juga adalah sosok yang sangat pandai, penuh dengan intrik – intrik serta tipu muslihat. Iblis bukanlah lawan yang bisa kita kalahkan dengan kepandaian maupun keahlian kita.
Continue Reading...

Sabtu, 26 Mei 2012

Berbagi Cerita Bersama BCA | Rudyanto Lay Info Indonesia

Tidak ada komentar:
Dalam artikel ini saya ingin membagikan berita mengenai BCA yang diterbitkan di blog salah satu admin Garam dan Terang Dunia (Salt and Light of The World)

Silahkan kunjungi Berbagi Cerita Bersama BCA | Rudyanto Lay Info Indonesia untuk membaca berita tersebut selengkapnya
Continue Reading...

Kesaksian - Sidney Mohede "Tuhan yang Mengangkatku"

7 komentar:
Sidney bersama kedua saudaranya seolah terpaksa menelan pil pahit kehidupan saat mereka masih kanak. Orang tua mereka bercerai ketika Sidney kelas lima SD. Tiga kakak beradik inipun di boyong sang mama di Amerika menjalani kehidupan baru tanpa papa.
Membawa bekal uang pas-pasan membuat mereka hidup prihatin. Mereka tinggal di motel dengan ukuran kamar yang sangat kecil. Sidney satu-satunya laki-laki. Untuk itu, meski masih kecil, ia harus mengalah tidur di lantai.
Continue Reading...

Obama: Pasangan Sesama Jenis Harus Diizinkan Menikah

Tidak ada komentar:
Dalam sebuah wawancara dengan Robin Roberts dari ABC, Rabu pekan lalu, Presiden Barack Obama menyatakan bahwa pasangan sesama jenis harus diizinkan untuk menikah.  Sikap seperti ini mungkin dapat menyenangkan basis politik tertentu, tapi juga mengecewakan kalangan lain, termasuk pihak kristen.  Komentar ini adalah kali pertama seorang Presiden AS secara terbuka menyatakan dukungannya terhadap pernikahan sesama jenis.
Continue Reading...

Kesaksian - Marina Martin Mantan Atlet Nasional Indonesia

Tidak ada komentar:
Kebutuhan hidup me-nuntut Marina Martin, mantan atlet Nasional harus berjibaku memenuhi segala kebutuhan hidupnya bersama anak, orangtua dan saudara-saudaranya. Sepuluh kepala dalam satu rumah mengharuskannya bersiaga, baik malam hari atau ketika sinar mentari merekah di ufuk timur demi menafkahi keluarga dengan menjadi pengemudi Taxi wanita.

Marina tak menyangka ke-hidupan rumahtangganya ber-langsung sedemikin cepat suami  meninggalkannya begitu saja bersama kedua buah hatinya. Suami pun tak bertangungjawab untuk biaya kehidupan Marina dan sang anak. Alhasil Marina harus memenuhi kebutuhan keluarganya sendiri.  Dengan kerja kerasnya, kedua anaknya kini dapat bersekolah, bahkan  hingga tamat Sarjana.
Continue Reading...

Rabu, 23 Mei 2012

Google Self Driving Car - Mobil Tanpa Supir Kini Menjadi Kenyataan

1 komentar:
Bayangkan memiliki supir pribadi yang siap kapanpun dibutuhkan dan yang terpenting paham seluruh jalanan ketika anda memintanya mengantar ke tempat tujuan. Fasilitas itu sepertinya tidak lama lagi akan dapat kita nikmati. Bukan karena ada supir yang handal dan sudah terlatih namun pihak google telah sukses membuat teknologi canggih yang disebut sebagai "Self Driving Car". Teknologi ini akan dipasang pada mobil sehingga kita bisa berkendara sendiri tanpa ada campur tangan manusia sama sekali.Wow ..!
Continue Reading...

Selasa, 22 Mei 2012

Kesaksian - Puji Tuhan Rumahku Kemasukan Maling

Tidak ada komentar:
Kami sekeluarga pergi jalan-jalan sebentar ke Mal dekat rumah. Jam 10.00 pagi (Sabtu) setelah Christopher selesai test untuk masuk SD, kami langsung pergi jalan-jalan. Pulang sekitar jam 13.30 saya lihat ada banyak orang kumpul di rumah tetangga seberang. Wah, saya pikir pasti ada maling masuk. Saya tidak menyangka kalau rumah saya juga kemasukkan maling.

Begitu sampai depan pagar, dari mobil rasanya saya bisa melihat ke dalam rumah. Wah, kayaknya ada yang tidak beres. Jangan-jangan rumah kami juga kemalingan. Dan benar saja begitu saya turun dari mobil, gembok pagar sudah tidak ada dan Pintu utama masuk rumah sudah terbuka.
Continue Reading...

Kesaksian - Awal dari Sebuah Pergumulan

Tidak ada komentar:
Pada bulan Juli 1998, saya menikah dengan E dan 11 Agustus 1998 pertama kalinya saya menginjakkan kaki di Belanda. Tidak lama saya pun hamil dan pada tanggal 21 Juni 1999, lahirlah putri kami M. Sejak awal pernikahan, saya berkomitmen, dalam 5 tahun pertama anak kami, tidak akan bekerja dan akan menjadi ibu rumah tangga sepenuhnya -- menjaga, mendidik, dan memelihara anak kami.

Seperti kehidupan rumah tangga yang lain, masalah tidak akan bisa dihindari. Berbagai macam perbedaan dan penyesuaian harus dilakukan dalam banyak hal. Saat terjadi pertengkaran akibat perselisihan atau campur tangan pihak lain dalam urusan rumah tangga, yang terpikir hanyalah perceraian. Namun, tiba-tiba saya mendengar ada suara yang berkata, "Sabar... sabarlah, tetaplah bertahan karena ada rencana lain dalam hidupmu, ada rencana lain dalam keluargamu. Sabar, sabar..."
Continue Reading...

Seorang Wanita Kristen Yang Memberikan Sebagian Livernya Untuk Saudara Seimannya

Tidak ada komentar:
Jeanette Barber, yang telah dengan setia membantu nenek kami yang sakit, memberitahuku tentang teman anak perempuannya di gereja, Teresa Israel, yang memberikan sebagian livernya untuk didonorkan kepada seorang teman. Aku bilang, "Jeanette, cerita soal itu, dong!" Yang mengejutkan, beberapa hari kemudian Jeanette mengisahkan peristiwa 4 Agustus 2002 itu kepada jurnalis harian Asheville Citizen-Times, Susan Reinhardt.
Continue Reading...

Senin, 21 Mei 2012

Story - KehendakMu Bukanlah Kehendakku

Tidak ada komentar:
menangkap telepon dan kudengar diujung telepon itu suara yang sangat kukenal “ Jeni, apa kabarmu ! masih ingat padaku kan ? sekarang aku sudah jadi anak Tuhan lho!..aku bersyukur kalo waktu itu kamu mau membagikan kabar sukacita ini padaku. Bagaimana kabarmu, kamu masih nggak ikut pelayanan penginjilan ?, aku ikut dong !” sesaat aku tertegun..”e..e..em..aku baek kok.kamu telepon Kak Rini aja untuk gabung pelayanannya..” jawabku gugup.

“baiklah kalau begitu, kamu datang kan besok minggu, aku sudah sangat kangeen nich !, bye..God bless!” kututup telepon dengan mendesah, entah mengapa dadaku berdebar-debar...aku tak tahu apa ini pengaruh obat yang kuminum karena pusing atau karena suara sahabat lamaku itu..

Continue Reading...

Story - Janji Merpati

Tidak ada komentar:
Awan hitam berkuasa malam itu, membuat bulan tak menampakkan muka putihnya.  Bintang pun enggan berpijar tanpa bulan.  Alhasil, hutan gelap gulita. Namun tiba-tiba, dua bola cahaya kecil berpijar, sedikit memberikan warna pada pekatnya malam.  Dua bola cahaya itu rupanya milik seekor gagak merah jantan yang bertengger pada sebuah pohon di sudut hutan.  Ia baru saja terjaga dari tidurnya yang tak nyenyak.  Sesuatu masih mengusik pikirannya.  Ialah si Merpati Jantan, kawan karibnya.  Si Gagak Merah heran pada kawan karibnya itu.  Begitu teguhnya janji merpati pada pasangannya. Tiada pernah mendua, apalagi men-tiga.  Merpati pun tak pernah tersesat.  Ia selalu tahu jalan pulang ke belahan hatinya, sejauh apapun ia mengarungi langit.
Continue Reading...

Minggu, 06 Mei 2012

Sebuah Puisi dari Hati Yesus

Tidak ada komentar:
~ untuk Mempelai TerkasihKU
24 April 2012

Oh mempelaiKU yang manis, cantik dan yang KUhargai,
Kita akan melakukan perjalanan yang luar biasa!
Kekekalan, kekasihKU, tidak akan ditunda ~
Karena akhirnya, inilah awal Harinya.

Tetapi AKU berkata kepadamu, HatiKU hancur!
Karena banyak yang tiba-tiba meninggalkan
Continue Reading...

Sabtu, 05 Mei 2012

Panggilan Terakhir (THE LAST CALL) - Sabrina De Muynck (Belgium): PETUNJUK LEBIH LANJUT 40 HARI PUASA SERIUS

Tidak ada komentar:
Banyak mempelai perlu pembebasan/penyembuhan dan ini hanya bisa terjadi selama masa puasa serius. TUHAN mengetahui ini, itulah sebabnya DIA mengatakan kepada kita untuk berpuasa sekarang, karena ANAKNYA akan segera datang.

Ini juga tentang ketaatan. Banyak mempelai sudah memulai 40 hari puasa awal tahun ini, karena mereka telah dipimpin oleh TUHAN. Banyak di dalam Alkitab yang melakukan 40 hari puasa, termasuk YAHUSHUA, agar siap untuk pelayananNYA.

Sabrina De Muynck (Belgium): PETUNJUK LEBIH LANJUT 40 HARI PUASA SERIUS
(diupdate tanggal 2 Maret 2012)

Continue Reading...

Firman dan Doa Peperangan Rohani

Tidak ada komentar:
Berperanglah bagiKU anak-anakKU–berdoalah doa peperangan kalian setiap hari. Pakailah Perlengkapan Senjata kalian dan bersiaplah untuk peperangan, karena ini telah dimulai.

Ini adalah doa yang serius untuk melawan musuhKU, untuk memproklamirkan agar Surga terbuka ke atas rumah, bangunan-bangunan, gereja-gereja dan kota-kota. Ini adalah doa yang serius untuk membongkar kekuatan musuhKU, untuk menyerang mereka secara terbuka dan untuk memecahkan dan meledakkan mereka. Ini bukan doa bagi mereka yang tidak berpuasa dengan serius sekarang ini, ini hanya untuk mereka yang telah berpuasa lama atau memiliki niat untuk berpuasa dalam waktu yang lama. Ini untuk mereka yang merindukan makanan yang benar-benar padat dari TUHAN mereka, dan tidak dimaksudkan bagi mereka yang masih minum susu. Ini adalah peringatan yang serius mempelaiKU.
Continue Reading...

Panggilan Terakhir (THE LAST CALL) - Sabrina, Peringatan Untuk Berpuasa

Tidak ada komentar:
Surat dari FATHER GOD - Diberikan kepada Sabrina, tanggal 27 Januari 2012:

Anak-anakKU yang Terkasih, putra dan putri, ini adalah surat peringatan yang serius.

AKU telah memanggil banyak orang untuk berpuasa dan berdoa. Setiap orang dari kalian telah AKU panggil untuk berpuasa dan berdoa di tempat yang intim. Berapa banyak dari kalian yang membaca ini, yang telah meresponnya?

AKU tidak suka untuk mengirim Perkataan ini, tapi kalian tidak memberikanKU pilihan. Ini adalah peringatan yang serius. Oleh karena itu, dengan ini, AKU memanggil semua orang, SEMUA ORANG untuk memulai berpuasa 40-hari hari ini. Mereka yang terlatih dalam puasa, bisa berpuasa 40-hari hanya dengan minum air .
Continue Reading...

Pesan Penting !! Dari Father God

Tidak ada komentar:
Pesan Penting:
AKU, TUHAN, BAPA Surgawi kalian, memanggil semua orang untuk berdoa dari hari ini di dalam NAMA YAHUSHUA, ANAKKU Terkasih. Alasan untuk ini adalah bahwa antikristus akan menggunakan nama: 'Yesus Kristus' sebagai identitas-nya dalam masa tribulasi, ketika mempelaiKU pergi. Akan sulit, masa-masa yang sulit, seperti yang belum pernah dilihat di bumi ini. AKU sudah memanggil banyak mempelaiKU untuk berdoa dalam Nama asli ANAKKU: YAHUSHUA. Jadikan ini kebiasaan terkasihKU, nama YAHUSHUA memiliki kuasa yang lebih dan sangat menyenangkanKU, TUHAN kalian. TUHAN memberitahu saya (Sabrina), bahwa faktanya DIA membuat Nama ini dikenal sekarang dalam surat-surat ini, agar ini menjadi tanda (dari KEDATANGAN YAHUSHUA YANG SEGERA)
Continue Reading...

Panggilan Terakhir (THE LAST CALL) - AS akan Terbelah Menjadi DUA Waktu Hampir Habis

Tidak ada komentar:
Ya, negeri-negeri lain akan dihakimi; tetapi Amerika akan dibuat sebagai contoh olehKU untuk seluruh dunia ini dengan sangat segera sekarang. BERTOBATLAH DARI DOSA-DOSA KALIAN. BERDOALAH UNTUK JIWA-JIWA YANG HILANG SUPAYA TERTULIS DALAM KITAB KEHIDUPAN, DAN BERJAGALAH, TERKASIHKU. DATANGLAH KEPADAKU, YAHUSHUA ANAKKU, DAN DIISI DENGAN RUACH HAKODESH KAMI – ROH KUDUS. WAKTU SUDAH HAMPIR HABIS, DAN SEKARANG HAMPIR TENGAH MALAM.

Peringatan di Amerika Serikat akan datang terlebih dahulu: gempa-gempa bumi kecil, banjir-banjir dan hujan-hujan, dan kondisi cuaca buruk lainnya ... dan kemudian PENGHAKIMAN-PENGHAKIMAN yang SEBENARNYA akan terjadi, seperti yang telah AKU peringatkan di Surat-suratKU yang sebelumnya untuk kalian. Mohon indahkanlah panggilan ini, terkasihKU. Mohon BERTOBATLAH dan bersiaplah untuk apa yang akan terjadi.

YHWH FATHER GOD's Last Call, 24 April 2012

Continue Reading...

Panggilan Terakhir (THE LAST CALL) - Bencana Segera Datang Banyak Tsunami Gempa Bahkan Serangan Ke Israel

Tidak ada komentar:
Waktunya adalah SEKARANG untuk mencariKU lebih lagi dengan SELURUH hati, jiwa dan kekuatan kalian!
Inilah waktu untuk menjauhkan fokus kalian dari diri kalian sendiri dan saluran internet dan chat room kalian ... dan dari Dunia sama sekali ...  untuk mendengarkan KATA-KATA DARIKU, ANAKKU DAN ROH KAMI ... dan untuk MENCARI KAMI sendiri, terkasih.

AKU menghendaki kalian untuk memiliki hati yang hancur  & jiwa yang menyesal, dan bertobat dari segala dosa yang kalian lakukan - segera! AKU menghendaki kalian untuk mencari AKU dan ANAKKU YAHUSHUA, dan ROH KUDUS KAMI RUACH HAKODESH, supaya HANYA KEHENDAK KAMI YANG SEMPURNA YANG TERJADI DALAM HIDUP KALIAN SEKARANG.
Continue Reading...

Kesaksian - Mata Juling Yang Disembuhkan

Tidak ada komentar:
By. RW Schambach

Kami mendirikan tenda di Sacramento, California dan bersiap menyelenggarakan kebaktian siang. Seorang wanita membawa anaknya yang juling untuk di doakan. Saya melihatnya menangis di belakang maka saya menghampirinya dan berkata, “Ada masalah apa?”

“Oh”, ia berkata,”Saya membawa putri saya yang juling sejak lahir. Saya datang dari San Fransisco untuk mendapatkan kartu doa tetapi anda tidak menyelenggarakan kebaktian di sana. Saya telah melakukan perjalanan ratusan mil. Apa yang harus saya lakukan? Saya tahu jika saya membawanya ke tenda kebaktian, matanya akan sembuh.”
Continue Reading...

Selamat dari Perbudakan - Kisah Dari Seorang Kristen di Pakistan

Tidak ada komentar:
Sejarah Penganiayaan

Orang-orang Kristen Pakistan seperti S diperlakukan lebih buruk daripada warga negara kelas dua. Mereka disebut "chora," yang artinya "tukang sapu kasta terendah." Mereka adalah orang-orang yang menjalani pekerjaan yang tidak dikehendaki. Pengadilan, polisi, dan pihak yang berwenang seringkali berprasangka buruk terhadap orang-orang Kristen, yang berjumlah hanya 2 persen dari populasi Pakistan. Hukum agama sedang diterapkan makin mendalam. Hukum ini mengizinkan kekerasan terhadap orang-orang Kristen atau mereka yang berkeyakinan lain. Hukum itu juga mengizinkan membunuh orang-orang "agama lain" yang meninggalkan agamanya. Oleh karena itu, penculikan dan penyerangan S pada bulan September 2007 bukanlah suatu hal yang luar biasa.
Continue Reading...

Jumat, 04 Mei 2012

Mengatasi Rasa Rendah Diri atau Minder

Tidak ada komentar:
Sebenarnya, salah satu momen terbesar di dalam pengalaman setiap orang yang berkembang adalah éketika ia tidak lagi berusaha bersembunyi dari dirinya sendiri, tetapi bertekad untuk berkenalan dengan dirinya sebagaimana adanya.

Anda adalah pribadi yang menarik dan berharga!!. Rasa minder merupakan sikap penghinaan kepada Sang Pencipta, sebab Allah menciptakan manusia indah dan mulia. (Kej. 1:26 ; Mzm. 8:5-7 ; 139:13,14 ;Yes. 43:4 ) 
Apa yang disebut dengan harga diri adalah mengenal kedudukan kita sebagai orang kristen. Harga diri yang sebenarnya adalah menyangkut tentang status kita yang sebenarnya sebagai anak-anak tebusan. Jangan membandingkan diri anda dengan orang lain. Sadarlah bahwa anda adalah satu-satunya, tidak ada lagi yang sama dengan anda. Oleh karena setiap ciptaan Allah adalah unik.
Continue Reading...

Hati Hati Bermain Games

Tidak ada komentar:
Doyan main game? Di Sega, Play Station atau komputer? Boleh-boleh aja asal jangan lupa waktu. Hidup bukan hanya buat bermain. Untuk sekedar refreshing dan melepas stress nggak ada salahnya main solitaire di PC (komputer pribadi) atau ngundang temen-temen ngadu sepakbola ala Winning Eleven di mesin PS.

Tapi… ini yang bahaya. Kalau udah lupa waktu, lupa makan, lupa belajar, lupa mandi (iiih…jorok!) lupa tidur dan bahkan jadi malas berdoa dan baca alkitab. Ini namanya udah keterikatan dan mesti diubah! Atau karena game kita jadi “teralienasi” karena serasa hidup di dunia yang berbeda. Ingat, you still have a life to do! Jangan kelamaan berada di dunia game. Main terlalu lama bisa bikin badan pegel, mata sakit dan jari tangan jadi kapalan. Bahkan di beberapa CD ROM untuk komputer aja sekarang udah dicantumkan peringatan/anjuran agar jangan bermain terlalu lama. (Dianjurkan setiap dua jam bermain non-stop harus ada break selama setengah jam)
Continue Reading...

Menyangkal Yesus Atau Ditembak Mati

Tidak ada komentar:
Berikut ini adalah kesaksian dari Shanti (bukan nama asli) dimana dia pernah menghadapi tantangan dalam mempertahankan imannya kepada Yesus.

Bunyi-bunyi tembakan terdengar di luar gereja. Padahal sore itu gereja cukup ramai. Remaja-remaja hadir untuk mengikuti katekisasi dan penatua-penatua berkumpul untuk mengikuti rapat majelis. Ketika tembakan terdengar kami sedang menunggu kedatangan pak Pendeta. Aku pun berada di antara remaja-remaja itu. Peristiwa itu terjadi tahun 1964 waktu aku berusia 15 tahun.
Continue Reading...

Kesaksian - Korban Aborsi Itu Kini Punya Masa Depan

Tidak ada komentar:
Dua jari tangan kanan dan tiga jari tangan kirinya tumbuh tak sempurna, tanpa ruas pertama. Kakinya pun tak sempurna. Telapak kaki kanan separuh kaki normal sedangkan kaki kirinya hanya berbentuk bonggol, seperti tangan yang mengepal. "Batin saya tertekan dan saya sempat membenci Mama. Luka dalam hati saya begitu dalam. Syukur, itu tak lama. Roh Tuhan di hati saya bekerja, akhirnya saya dapat mengampuni Mama," ungkap Gloria Atmaja (42th.), wanita yang lahir cacat karena percobaan aborsi.

Masa Kecil yang Pahit

Gloria Atmaja kecil berjalan perlahan. Menatap sepatu boot yang terasa berat dipakainya. Saat masuk sekolah, Gloria makin sadar, ia berbeda dari yang lainnya. "Perbedaan itu menekan batin saya," kisah anak ke-7 pasangan Suciati Lesmana dan Oey Jiek Kwan ini.

Continue Reading...

Manfaat dan Kerugian Hidup Melajang

Tidak ada komentar:
Manfaat Hidup Melajang

Paulus berkata, "Aku ingin, supaya kamu hidup tanpa kekuatiran. Orang yang tidak beristeri memusatkan perhatiannya pada perkara Tuhan, bagaimana Tuhan berkenan kepadanya. Orang yang beristeri memusatkan perhatiannya pada perkara duniawi, bagaimana ia dapat menyenangkan isterinya." (1 Korintus 7:32-33)

Orang yang hidup melajang memiliki lebih banyak waktu untuk mengabdikan hidupnya kepada Tuhan. Mereka bisa punya banyak waktu untuk berdoa, merenungkan firman Tuhan, dan melayani Tuhan, dibanding mereka yang menikah. Sering kali, gereja menerima banyak berkat dari wanita lajang yang setia dan aktif dalam pelayanan. Mereka dapat melakukan pekerjaan-pekerjaan, yang oleh orang yang sudah menikah dianggap "terlalu menyibukkan". Mereka yang melajang memiliki kesempatan yang lebih besar untuk melakukan hal-hal bagi sesama dan sahabatnya, yang tidak dapat dilakukan orang lain. Misalnya, membawakan makanan kepada orang sakit, mengasuh anak-anak kecil ketika orang tuanya sedang sakit.

Continue Reading...

Kesaksian - Bertemu Tuhan Melalui Alkitab yang Pernah Dijual

Tidak ada komentar:
Pujian adalah bagian dari kehidupan orang Kristen, bagian dari doa, dan menjadi bagian dari setiap peribadatan kita. Salah satu nyanyian yang indah terdapat di dalam Mazmur.

"Kupuji Engkau ya Tuhan! Karena Anak yang Kau kasihi.
Yesus yang telah mati! Mulia bagi-Mu, Haleluya! Amin.
Haleluya! Mulia bagi-Mu, hidupkan kami lagi.

Lagu pujian ini memuliakan Yesus dan itulah bentuk puncak pemuliaan yang sejati.
Penggubah lagu ini seorang dokter Skotlandia, dr. W.P Mackay. Setelah bertobat, dr. Mackay menjadi pendeta. Banyak orang dibawa kepada Kristus melalui pelayanannya. Pertobatannya adalah sebuah mukjizat. Pengalamannya begitu menawan sebagaimana disaksikannya sendiri berikut ini.

Continue Reading...

Alkitab Membuat Kita Sehat

Tidak ada komentar:
Berdasarkan riset dari Prof Dr Jeffrey Leven dan Dr David Larsen (Washington Times, 30 Juli 1996), dilaporkan bahwa apabila orang membaca Alkitab secara teratur, ini bukan saja baik bagi jiwanya, tetapi juga baik bagi tubuhnya. Mereka melakukan penelitian terhadap lebih dari 500 orang, selama berbulan-bulan. Ditemukan bahwa pada mereka yang membaca Alkitab secara teratur:
  • mempunyai tekanan darah lebih rendah
  • tingkat depresi lebih rendah
  • lebih sedikit penderita penyakit jantung
  • jarang yang kecanduan obat maupun alkohol
  • jarang terjadi perpecahan dalam perkawinan
  • tingkat kesehatannya jauh lebih baik
Continue Reading...

Kamis, 03 Mei 2012

Alkitab dan Uang

Tidak ada komentar:
Terdapat dua sistem ekonomi yang beroperasi di dunia: perekonomian Allah dan sistem-sistem perekonomian yang manusia temukan. Firman Tuhan mewahyukan sejumlah besar perekonomian Allah secara detail.

Banyak orang yang cara menangani keuangannya bertentangan dengan prinsip-prinsip keuangan Allah. Di dalam ekonomi Allah, Tuhan yang hidup memainkan peranan utama. Sedangkan, bagi sejumlah orang, sulit untuk memikirkan bahwa Allah terlibat dalam keuangan kita. Hal ini dikarenakan Allah telah memilih untuk menjadi Pribadi yang tidak kasat mata dan bergerak dalam alam adikodrati yang tidak terlihat.
Dalam Alkitab, ada lebih dari 2.350 ayat mengenai cara menangani uang dan benda. Yesus Kristus berbicara tentang topik uang lebih banyak dari pada lainnya. Tuhan kita menyampaikan masalah uang ini secara konsisten dengan 3 alasan.
Continue Reading...

Story - Lagu Terakhir Untuk Kekasih

3 komentar:
Sudah hampir dua jam Ita mondar-mandir mengelilingi kamarnya, gadis ini terlihat sangat gelisah. Berulang kali dia melirik hp kecil yang ada di tempat tidurnya, tapi tak ada satu pun pesan masuk yang tampak di hp itu.
“Kamu kemana, sih? Kok sms ku nggak di balas-balas” gerutu Ita sambil memencet nomer telepon dengan cepat.Sebelum Ita sempat menelpon, sebuah SMS masuk dan di layar ponsel itu tertulis My Prince. Secepat kilat dia membuka SMS itu lalu membacanya dengan tidak sabar. Ternyata orang yang selama ini dia tunggu itu baru saja selesai bertanding dalam turnamen voli. Setelah membalas SMS itu, Ita memejamkan matanya untuk tidur, karena malam telah larut.

Keesokan harinya…
Seperti biasa, Ita selalu mengirimkan ucapan selamat pagi pada kekasihnya sebelum dia berangkat kuliah. Namun, hatinya kembali tak tenang ketika sang kekasih belum juga membalas SMS-nya hingga sore hari. Berkali-kali dia mengirimkan SMS, hingga akhirnya balasan yang ditunggu datang.
-aku udah solat dan makan kok-


Continue Reading...

Merokok Menurut Pandangan Kekristenan - Apakah Merokok Itu Dosa??

Tidak ada komentar:
Alkitab tidak pernah secara langsung menyinggung tentang merokok. Namun demikian ada beberapa prinsip yang dapat diterapkan pada merokok. Pertama, Alkitab memerintahkan kita untuk tidak membiarkan tubuh kita "diperhamba" oleh apapun. 1 Korintus 6:12 menyatakan, "Segala sesuatu halal bagiku, tetapi bukan semuanya berguna. Segala sesuatu halal bagiku, tetapi aku tidak membiarkan diriku diperhamba oleh suatu apapun." Tidak dapat disangkal merokok dapat menyebabkan kecanduan yang kuat. Dalam pasal yang sama, belakangan kita diberitahukan bahwa, "Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri? Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu!" (1 Korintus 6:19-20) Tidak dapat disangkal merokok sangat merusak kesehatan. Merokok telah dibuktikan merusak paru-paru dan juga sering merusak jantung.

Continue Reading...

Wanita Karier dan Ibu Rumah Tangga

4 komentar:
Dua sahabat, lama tak jumpa, suatu hari bertemu. Yang satu menjadi ibu rumah tangga, satunya lagi wanita karier. Setelah bernostalgia sejenak, mereka menanyakan pekerjaan masing-masing.

"Enak ya kerja di kantor, bisa cari uang sendiri, tak tergantung suami," kata ibu rumah tangga dengan nada agak iri.

"Justru kamu lebih enak. Tak perlu bekerja, semua dicukupi suami, bisa menikmati enaknya tinggal di rumah," sanggah wanita karier.

Continue Reading...

DI ANDEI SEORANG GADIS MENANGIS BERHARAP ALKITAB

Tidak ada komentar:
Numfor ini kota tua dan bersejarah, seharusnya kita tidak lagi bicara soal kekurangan guru SD tapi sudah bicara bangun perguruan tinggi atau sekolah tinggi,” kata Octavianus seorang nelayan dari Numfor. Kenyataan dan harapan berbeda. Numfor hingga hari ini masih kekurangan tenaga pengajar Sekolah Dasar.  
 
Continue Reading...

Wow! Bocah Kelas 5 SD Ciptakan Game Tunanetra Untuk Sang Nenek

Tidak ada komentar:
Dulu, membuat game itu sangatlah susah, Anda perlu memiliki keahlian khusus untuk membuatnya. Namun sekarang tidak lagi, dengan modal aplikasi gratisan dari GameMaker,  bocah berumur 10 tahun ini sudah bisa menciptakan Game sendiri untuk neneknya.

Bocah Kelas V Ciptakan Game
Dylan Viale memiliki nenek yang tunanetra. Ia masih duduk di bangku Sekolah Dasar kelas lima di Hidden Valley Elementary, Martinez, California, Amerika Serikat. Tidak seperti anak seusianya, Dylan Viale suka bermain game. Dan ia memiliki mimpi untuk bisa bermain game dengan neneknya yang tunanetra. Ia termotivasi untuk membuat game khusus bagi penyandang tunanetra. Tujuannya jelas, agar sang nenek, Sherry Nissen, bisa bermain game bersamanya.
Continue Reading...

Microsoft Akan Non-Aktifkan Windows XP Tahun 2014

Tidak ada komentar:

8 April 2014, Microsoft akan menghentikan dukungannya terhadap OS Windows XP. Microsoft tidak akan lagi memberikan update untuk keamanan bagi Windows XP. Tidak hanya Windows XP saja yang akan dinonaktifkan, Office 2003 pun akan turut serta dalam kebijakan ini.
2014, 
Microsoft Akan Non-Aktifkan Windows XP
Walaupun Windows XP dan Office 2003 adalah merupakan salah satu Operating System dan software terbaik yang pernah dikeluarkan Microsoft, namun seiring zaman dan teknologi Microsoft pun harus rela menghentikan dukungannya bagi Windows XP dan Office 2003.
2014, Microsoft Akan 
Non-Aktifkan Windows XP
Hal tersebut diumumkan oleh Direktur Pemasaran Microsoft, Stella Chernyak, dikutip dari FoxNews. Ia mengatakan teknologi terus berevolusi, begitu juga dengan kebutuhan dan harapan penggunanya. Microsoft ingin terus memberikan teknologi yang selalu terdepan bagi para penggunanya.
Continue Reading...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...