Senin, 30 April 2012

Tips Biar Nggak Jadi Jemaat GKKK (Gereja Keliling Keliling Kota)


TIPS BIAR GAK JADI JEMAAT GKKK
Buat kita yang udah lahir baru, punya komunitas yang bisa bikin kita bertumbuh itu penting banget. Salah satu komunitas yang Tuhan sediain buat kita bertumbuh itu adalah gereja. So penting banget buat kita jadi jemaat di sebuah gereja. Jangan jadi jemaat GKKK (Gereja Keliling Kelilng Kota) aja. Sekali dua kali boleh deh kita jadi jemaat GKKK, tapi kalo udah setaun kita masih jadi jemaat GKKK, keterlaluan deh. Nah ini ada beberapa tips buat kita yang pengen berjemaat di satu gereja en gak pengen jadi jemaat GKKK.
 
Tips # 1
Pastiin gereja yang kita pilih bukan gereja sesat
Kalo kita mo cari gereja, cari tau dulu segala sesuatu tentang gereja yang bakal kita pilih. Bukan cuman tau nama, tempat ibadahnya dimana, jam ibadahnya kapan, tapi kita mesti pastiin dulu, gereja yang bakal kita pilih itu bukan gereja sesat. Maksudnya gereja sesat itu gereja yang dari luar gereja, tapi gak ngajarin kebenaran Firman Tuhan ato ngajarin Firman Tuhan-nya ngaco. Kalo gereja kayak gitu sih gak usah pikir panjang, gak usah dipilih.

Tips # 2
Pastiin kita tau visi gereja yang bakal kita pilih
Tiap gereja itu punya visi masing-masing. Sebelum kita mutusin mo berjemaat di gereja mana, pastiin kita udah tau duluan visi gereja yang bakal kita pilih. Apa kita satu visi sama gereja yang kita pilih? Kalo gak sevisi nanti yang susah kita sendiri. Kita gak bisa bertumbuh secara maksimal di gereja itu.    

Tips # 3
Pastiin kita bertumbuh di gereja yang bakal kita pilih
Kalo kita mo milih satu gereja tertentu, pastiin dulu kita bertumbuh di gereja itu. Dari mana kita tau kita bertumbuh ato gak di gereja itu? Ya mo gak mo kita mesti nyobain dulu ada di gereja itu selama beberapa waktu. Selama kita ada di gereja itu coba rasain apa kita bertumbuh gak di gereja itu. Kalo kita merasa bertumbuh, silakan kita berjemaat di gereja itu. Kalo gak, ya carilah gereja lain.

Tips # 4
Jangan pilih gereja karena hamba Tuhannya
Inget bagik-baik. Jangan pilih gereja cuman karena hamba Tuhannya. Jangan sampe kita jadi jemaat gereja tertentu cuman karena kita kagum sama hamba Tuhan-nya doang. Kenapa? Soalnya kita pasti bakal kecewa suatu saat nanti. Mestinya ‘kan kita liat Tuhan-nya bukan hamba-Nya.

Tips # 5
Jangan pilih gereja karena tempatnya
Di Indonesia sekarang ada banyak gereja yang suka pake tempat di mall-mall ato hotel. Fasilitasnya? AC, karpet empuk, kursi empuk, sound system bagus, alat musik lengkap. Tapi jangan sampe kita pilih berjemaat di gereja tertentu cuman karena gerejanya enak. Gereja yang enak (maksudnya tempatnya) belum tentu ada Tuhannya. En sebaliknya gereja yang biasa ngadain ibadah di rumah ato di tempat yang gak enak, belum tentu gak ada Tuhannya. Yang nentuin Tuhan datang ato gak bukan tempatnya, tapi orangnya. Apa orang yang ada di gereja itu pengen Tuhan datang ato gak. So jangan pilih gereja karena tempatnya.  

Tips # 6
Jangan pilih gereja karena teman
Kita bisa jadi tau satu gereja tertentu karena teman kita. Tapi jangan sampe  kita milih jadi jemaat satu gereja karena di sana ada teman kita. Nanti pas gak ada teman kita, gimana dengan kita? Apa kesetiaan kita cuman sebatas teman aja? So jangan pilih satu gereja karena di sana ada teman kita, tapi karena kita emang bertumbuh di sana.

Tips # 7
Doa
Ini tips terakhir tapi paling penting. Minta Tuhan tunjukin sama kita kemana kita mesti berjemaat. Percaya deh Dia pasti tau rumah mana yang terbaik buat kita.   

Sumber : GFresh!
Share this article :

2 comments:

  1. Blognya kereeenn..
    JBU

    http://islamexpose.blogspot.com

    ;-)

    BalasHapus
  2. @adm2i2h : makasih ... JBU too :)
    blogmu juga keren :)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...