Selasa, 03 April 2012

PRIA dan WANITA


Ketika Tuhan menciptakan langit dan bumi. Tuhan berfirman dan jadilah. Ketika Tuhan menciptakan pria, Tuhan membentuknya dan menghembuskan nafas kehidupan ke dalam hidungnya.
Tetapi ketika Tuhan menciptakan “wanita”, Tuhan membiarkan pria tertidur nyenyak sampai Tuhan selesai membentuk, menghias detail rupa dan gambar diri sang “wanita”..

Dari satu tulang rusuk pria, Tuhan membentuk “wanita”. Tuhan memilih salah satu tulang rusuk yang notabene-nya berfungsi sebagai pelindung organ yang penting dalam tubuh pria. tulang rusuk adalah pelindung jantung dan paru-paru.
Tuhan memilih salah satu tulang rusuk pria untuk membentuk “wanita”, karena seperti fungsi tulang rusuk yang melindungi jantung dan paru-paru, demikianlah Tuhan menghendaki “wanita” untuk melengkapi, menopang, menguatkan, melindungi, dan mendukung pria.

Dari satu tulang ini, Tuhan membentuk “wanita” dengan sempurna dan indah di pemandanganNya.
Sifat “wanita” adalah seperti tulang rusuk, kuat tetapi lembut dan mudah patah. walaupun lembut, tetapi sebagaimana asalnya dari tulang rusuk, demikianlah wanita diibaratkan sebagai pelindung untuk organ paling lembut dari pria, yaitu jantung dan paru-parunya. Jantung adalah pusat kehidupan, dan paru-paru menggenggam nafas kehidupannya.

Tulang rusuk akan membiarkan dirinya patah sebelum ia mengijinkan kerusakan terjadi pada jantung. Demikianlah seharusnya “wanita” mendukung dan meng-cover pria sebagaimana tulang rusuk melindungi jantungnya.
“Wanita” engkau tidak diambil dari kaki pria untuk menjadi alasnya, tidak juga diambil dari kepala pria untuk menjadi atasannya. Engkau diambil dari tulang rusuk pria, agar dapat berdiri disebelahnya, sejajar dengannya, melindunginya dan sebaliknya dilindungi juga olehnya, dekat dengan hati dan jantungnya agar dikasihinya, dan engkaupun mengasihinya.

Ketika Tuhan menciptakan Pria, dan makhluk yang lain di dunia ini, Tuhan melihat ia sendiri dan kesepian karena dari semua makhluk yang lain, tak ada yang sepadan dengannya. Tuhan mengerti, “tidak baik apabila ia seorang diri saja”.
Ketika pria sendiri, ia melihat kuasa Tuhan nyata dalam hidupnya tapi ia tak bisa menyentuh Tuhan, sekalipun ia merasakan kehadiran Tuhan. Tuhan mengerti bahwa Pria butuh pasangan untuk berbagi hidup, karena itulah Tuhan membentuk “wanita”..

“Wanita”…jadilah perpanjangan tangan Tuhan untuk pria! Kekuatan cinta Tuhan, kemurnian hati Tuhan, ketulusan cinta Tuhan, perlindungan dan dukungan Tuhan, biarlah menjadi nyata lewat hidupmu..


“Wanita”…, dukunglah pria! Dalam kelembutanmu, tunjukkan kepadanya kekuatan “kasih” yang telah Tuhan berikan kepadamu. Dalam cintamu, tunjukkan kepadanya bahwa engkau adalah tulang rusuknya yang melindungi organ tubuh terpenting, yang menjadi pusat kehidupannya.

“Pria..”, perlakukan wanita dengan baik! Cintailah dia, hormatilah dia, walaupun ia lembut tapi ia adalah pelindungmu. Ia melindungi jantung dan paru-parumu. Tuhan sendiri yang menempatkannya disisimu sebagai penolong untukmu. Dari tulang rusukmu, Tuhan membentuknya dan “wanita” indah dan berharga di mata Tuhan.

“Pria..”, ingatlah…..: Menyakiti “wanita”, berarti engkau menyakiti Tuhan dan merusak pelindung jantung dan paru-parumu. Apa yang engkau lakukan kepadanya, engkau melakukan-nya seperti kepada Tuhan dan dirimu sendiri. Jika engkau menghancurkannya, itu artinya engkau menghancurkan “dirimu sendiri”.., dan mengahancurkan hati “Bapa-mu”….yang juga hati “Bapa-nya”….

Demikianlah “pria” dan “wanita” ditakdirkan untuk bersatu, saling melengkapi, mengasihi, menopang, dan melindungi satu dengan yang lain.

“Be Blessed..!”

with pray : joice caroline.-
sumber :  http://joicecarolinelasut.wordpress.com/
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...